Rabu, 27 Agustus 2014

Mangga Gincu

Terimakasih sudah mampir di blogku ini teman-teman, untuk kali ini saya akan menceritakan khas daerahku karena aku berasal dari Indramayu kalian pasti tau kan ? Apa tidak tau ? Indramayu itu perbatesan Cirebon dan Subang. Nah disini saya akan menceritakan khas-khas daerah dari daerahku semoga kalian makin tahu tentang daerahku.

Mangga Gincu (Pelem Gedong)

Mangga gincu atau pelem gedong ini merupakan makanan atau oleh khas kota Indramayu.
Dan sebagai icon kota di Indramayu yaitu sebutan dengan kota mangga yang bisa kita liat gambar di atas tugu mangga yang berada di simpang lima kota Indramayu.

Bentuknya yang relatif bulat dan berukuran relatif kecil, memiliki guratan merah di pangkalnya buahnya, juga aroma dan rasanya campuran antara manis dan sedikit asam serta daging buahnya yang mempunyai sedikit serat, itu ciri-ciri mangga gincu. Perlu kalian ketahui mangga gincu ini belum disebut mnagga gedong gincu jika belum matang atau bahasa Indramayunya belum diimbu. karena guratan merah dan aroma khasnya baru akan muncul jika mangga ini matang dipohon, jika kita ingin memakan mangga ini pada musim mangga yaitu pada musm kemarau diperkirakan bulan Agustus-November, karena saat kemarau buah ini akan terasa lebih harum dan manis (sedikir asam) dan kandungan air di dalam buah lebih banyak di bandingkan pada musim hujan.
       
Nah tadi kan kita ngebahas Makanan dari daerahku nih, gimana pada pengen kan ?. Haha :D, Sekarang aku mau menceritakan Budaya khas Indramayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar